Mitos Menang Tanpa Politik Uang, H Ikbal Sayuti Membuktikan

Inhil, – Menakjubkan H Ikbal Sayuti caleg PPP Dapil Riau 7 Calon Anggota legislatif DPRD provinsi Riau menang tanpa politik uang.

 

Hal itu ditegaskan oleh H Ikbal Sayuti saat dicecar pertanyaan soal politik uang. “Iya saya pastikan tidak ada politik uang (money politik) dalam kampanye saya sepeser pun, karena saya tidak mau menyogok hal itu sudah ada hadist nya barang siapa yang disogok maupun yang menyogok sama-sama masuk dalam neraka,” tegas H Ikbal Sayuti, kepada awak media. Senin (26/02/2024).

 

Lanjut Sosok yang sering memakai surban tersebut dirinya dalam masa kampanye hanya melakukan blusukan ke desa-desa dan melakukan Bhakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

 

“Alhamdulillah, saya mentaati peraturan negara dan agama karena money politik sangat dilarang oleh ketentuan Bawaslu,” tandasnya.

 

Kok bisa ? Mungkin masuk akal kalau ada 10 atau 100 pemilih yang berintegritas. Memilih karena kualifikasi, kompetensi atau dedikasi sang Caleg. Tapi tidak dengan jumlah 14.948 pemilih. orang (suara yang memilihnya).

 

Duduk di dewan tanpa politik uang itu jadi Mitos seketika. H Ikbal Sayuti yang menyadarkan hal yang utopis menjadi fakta empiris. Politik uang yang saya anggap maha raja-nya pemilu ternyata bisa kalah juga.

 

14.948 orang ini mengembalikan martabat demokrasi. Pesta lima tahunan yang dirayakan dengan ‘kue’ kejujuran, sorakan keadilan serta terompet kedaulatan rakyat akhirnya benar-benar diselenggarakan. ” Saya kagum dengan masyarakat yang mampu tidak terlena dengan Money politik,” bebernya.

 

Mungkin masyarakat mau perubahan dan awal saya menilai. H Ikbal Sayuti punya nilai tambah. Karena sudah membawa bukti mendatangkan Wamentan RI di Pulau Kijang. Bisa benar-benar mengawal aspirasi masyarakat .

 

Tapi. Bukankah nilai tambah itu diciptakan ? Nilai itu tak mungkin datang tiba-tiba. Dan tentu bukan hanya H Ikbal Sayuti yang PeDe di Pemilu tanpa money politic. Banyak lainnya. Tapi minim suaranya karena tergerus oleh mereka yang punya cuan melimpah.

Previous articlePemerintah Kabupaten Asahan Gelar Peringatan Isra Mi’raj
Next articleMaju di DPRD Provinsi ??? Apakah Batu Loncatan H Ikbal Sayuti Menuju Pilkada Inhil