Home Riau INHIL Pantau Wilayah Binaan, Kopda Abdul Haris Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Beringin Mulya

Pantau Wilayah Binaan, Kopda Abdul Haris Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Beringin Mulya

0
Pantau Wilayah Binaan, Kopda Abdul Haris Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Beringin Mulya

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, kopda Abdul Haris terus berupaya keras mengantisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Rabu (01/02/2023) pagi.

 

Terpantau awak media kopda Abdul Haris melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla, dengan bersama masyarakat peduli api (MPA) memasuki lahan-lahan semak belukar, dalam rangka mengecek kondisi wilayah binaan terhindar dari kebakaran.

 

Saat dicecar pertanyaan awak media kopda Abdul Haris mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla terus menerus dilakukan, sehingga wilayah binaannya, tidak ada di temukan titik hotspot.

 

“Iya saya terus melakukan pengecekan terhadap lahan-lahan yang rawan terhadap kebakaran, untuk itu mengecek langsung area perkebunan yang dianggap paling sering terjadi kebakaran,” kata kopda Abdul Haris Siregar kepada awak media.

 

Selain itu, dikesempatan tersebut kopda Abdul Haris juga menyampaikan bahwa Patroli Karhutla merupakan salah upaya dalam langkah pertama untuk mencegah terjadinya kebakaran.

 

“Itu langkah pertama, saya melakukan patroli, dan juga saat menemukan warga di titik area Patroli saya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan,” jelasnya.

 

Ia berharap kepada masyarakat di desa Beringin Mulya, mampu menjaga wilayah desa agar tidak ada terpantau titik hotspot, karena kalau sudah ada titik api tentunya sangat menggangu kesehatan masyarakat.

 

“Kalau sudah ada titik api, kan masyarakat juga yang susah, kita menghirup udara tidak sehat lagi, asap yang kita hirup, tentunya itu sangat menggangu kesehatan kita,” pungkasnya.