Jpeg

Kundur News.
Kundur Karimun Kepri.

Pasar Indra Sakti yang berlokasi dibelakang Jalan Jend.Sudirman, Jalan Mardeka, RT 04 RW 05 Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur atau Sekitar 100 Meter dari Akau Puja Sera Tanjungbatu Kundur, senin (31/8) sekitar pukul 02.40 WIB, Terbakar. Sedikitnya 10 buah kios yang terbuat dari kayu ini, Ludes dalam hitungan menit.

Kios-kios yang berusia puluhan tahun tersebut, merupakan gudang para pedagang untuk menyimpan barang-barang dagangannya. Dari 10 kios yang terbakar hanya satu kios yang dijadikan rumah oleh keluarga Ijal (43).
Api yang berasal dari salah satu kios yang pertama yang dijadikan gudang tersebut dengan cepat membesar dan menyambar kios yang lainnya. Tiupan angin kencang serta kios yang terbuat dari kayu membuat api cepat merambat.
“Saat itu saya dan keluarga sedang tidur dirumah, tiba-tiba saya melihat ada api di kios sebelah. Sudah ada di tiga kios, namun tidak lama merambat ke kios lain yang ada di sam-pingnya termasuk kios saya yang saya jadikan rumah,” kata Ijal.

Kobaran api lanjut Ijal begitu cepat membesar. Dengan cepat, api merambat ke kios-kios yang berdempetan dan menghanguskan semuanya.

“Saya tidak bisa menyelematkan barang-barang. Saat itu saya hanya dapat membawa satu unit TV dan surat-surat penting, untuk baju saya dan baju keluarga, hangus terbakar. Kami bersama keluarga buru-buru untuk lari menyelamatkan diri,” imbuh pria yang mengaku sudah puluhan tahun menempati lokasi itu.

Sementara itu, Kapolsek Kundur Kompol Basta Nababan mengungkapakan kebakaran menghanguskan sekitar 10 kios sehingga sudah rata dengan tanah, saat ini belum tahu pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

“Kita masih lakukan penyelidikan dan mengumpulkan saksi-saksi guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir sekitar ratusan juta,” tutur Kompol Basta Nababan.

Api dapat dipadamkan setelah satu uni mobil kebakaran yang diturunkan ke lokasi kejadian. Api padam sekitar pukul 05:00 WIB.

+

Oleh : z
Berita dari Kundur