TANAH MERAH – CEO Nursa Grup tour and travel umroh H Ikbal Sayuti menghadiri Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Al-Mujahidin Kampoeng Baru, Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, Senin (9/10/2023) malam.

 

Turut hadir, CEO Nursa H Ikbal Sayuti, Sekcam Tanah Merah, Mhd Aziz tokoh Pemuda Tanah Merah, Lurah Kuala Enok, MUI kecamatan Tanah Merah, Kapolsek yang diwakili anggotanya, para Alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat Kampoeng Baru Kelurahan Kuala Enok, serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti di mesjid Al-Mujahidin tidak sendirian, untuk memberikan tausiyah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW H Ikbal Sayuti mendatangkan penceramah ustadz Bahauddin Sofyan,S, Ag dan KH Syukron Wildan Pimpinan Pondok Pesantren ASY Syakiriyyah (Jakarta) dan yang paling memukau host Artis Yadi Sembako.

 

Biasanya masyarakat melihat artis ibukota Jakarta dari siaran TV, Namum untuk membuat meriah dan menarik H Ikbal Sayuti mendatangkan presenter (host) Suryadi Ishaq, yang dikenal sebagai Yadi Sembako adalah pelawak dan pemeran film yang sering tampil mengiasi tv masyarakat Indonesia.

 

Dikatakan H Ikbal Sayuti, sebelumnya meminta maaf kepada masyarakat khususnya panitia pelaksana maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Mujahidin Kampoeng Baru dikarenakan yang awalnya rencana Didatangkan Artis pemain senetron Entong bang Hafiz Salim. Namun ada halangan yang membuat Hafis tidak bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kampoeng Baru.

 

“Jadi, untuk tidak membuka masyarakat kecewa dengan tidak hadirnya Hafis Salim, kita pihak Nursa mendatangkan artis Yadi Sembako, sekaligus dua orang penceramah dari jakarta KH Syukron Wildan pemimpin pondok pesantren ASY- Syakiriyyah dan Ustad Bahauddin Sofyan,” ungkapnya.

Ikbal juga saat diwawancarai awak media mengatakan terlihat para tamu undangan yang hadir di acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445/Hijiriah 2023/Masehi di Mesjid Al-Mujahidin Kampoeng Baru terlihat sangat menikmati kekocakan Yadi Sembako saat membawa acara.

 

“Jadi, dengan dua Penceramah mendapatkan ilmu, selain itu juga mendapatkan kekocakan Yadi Sembako terlihat tua muda sangat antusias melihat Sang artis sambil tersenyum dan tertawa, alhamdulillah berarti masyarakat sangat puas dengan apa yang kita datangkan,” sebut H Ikbal Sayuti.

 

Sementara itu Mhd. Aziz M.Pd tokoh Pemuda Tanah Merah mengatakan. Terimakasih atas kehadiran CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti dan juga mendatangkan penceramah KH Syukron Wildan dan ustadz Bahauddin Sofyan dan bang Yadi Sembako pelawak dan Pameran sinetron.

“Antusias masyarakat memadati mesjid Al-Mujahidin Kampoeng Baru untuk menyaksikan Tausiyah Ustadz KH Syukron Wildan dan ustadz Bahauddin Sofyan dan tidak kalah menarik adalah kehadiran bang Yadi Sembako, tentunya semua ini tidak lepas dari H Ikbal Sayuti yang mendatangkan untuk ke kesini,” sebut Aziz.

 

Lebih lanjut dikatakan Azis, momentum bulan Maulid Nabi, untuk mendatangkan penceramah sering dimanfaatkan para caleg saja, namun H Ikbal Sayuti bukan hanya saat ini, dari 2018 H Ikbal Sayuti sudah lalu-lalang membawa penceramah dari hulu ke hilir, tentunya masyarakat bisa menilai bahwa H Ikbal Sayuti bukan sekedar mengambil momentum saja.

 

“Mudah-mudahan di tahun-tahun kedepannya, H Ikbal Sayuti bisa membawa Penceramah kondang Indonesia lainnya, apalagi sudah duduk di kursi DPRD provinsi Riau, harapan bukan lagi mendatangkan penceramah tapi anggaran-anggaran yang sangat bersentuhan untuk kepentingan masyarakat di wilayah Inhil,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Panitia pelaksana Ahmad, mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Mujahidin Kampoeng Baru.

“Saya sebagai ketua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang sudah hadir di acara Maulid Nabi besar, dan juga kepada, donatur, sponsor yang sudah mau menyumbangkan rezekinya, sehingga rangkaian acara dapat terlaksana dengan lancar. Kepada CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti dan Mhd Aziz yang sudah mendatangkan penceramah KH Syukron Wildan pemimpin pondok pesantren ASY- Syakiriyyah dan Ustad Bahauddin Sofyan dari Jakarta dan juga pemandu acara artis Yadi sembako,” tutup Ahmad.

 

Untuk membuat semakin hikmat dalam acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga dibacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Hafidzah pemenang MTQ tingkat kabupaten Indragiri Hilir yang didatangkan dari Tembilahan.