Peduli Terhadap Anak Bangsa, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Berikan Materi Wasbang di Sekolah Dasar 

Teluk Belengkong — Pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin bagi para murid, terutama di tingkat sekolah dasar (SD) yang mana merupakan pondasi bagi generasi penerus bangsa, sehingga hal itu perlu pemberian materi yang dimulai sejak usia dini.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Praka Raja Oloan Sihotang, dengan sigap memberikan wasbang akan cinta Tanah Air kepada murid-murid SD negeri 1 desa Griya Mukti Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (13/3/2023) pagi.

 

Dalam materinya, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan wasbang bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta Tanah Air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong-royong, menjaga hubungan yang baik antara sesama teman, dan mempunyai sikap untuk saling menghormati.

 

Tak lupa juga Babinsa menyampaikan bagi murid-murid untuk selalu memiliki semangat nasionalisme yang tinggi, sebab di masa sekarang kebanyakan murid yang kurang paham dengan

pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri.

 

“Sehingga hal tersebut memicu semangat Babinsa untuk slalu hadir dalam memberikan wawasan kebangsaan bagi para murid-murid,” kata Babinsa.

 

Selain itu, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang juga mengimbau untuk murid-murid agar selalu rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar di masa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian.

 

“Yakni dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Previous articleBupati Karimun Ikut Galang Dana Untuk Korban Longsor Serasan Natuna
Next articleAnggota DPRD Kepri Ery Suandi Jemput Aspirasi Ke Sejumlah Tempat Di Pulau Kundur