pemerintahan-jokowi-jk-dinilai-tak-akan-lama-kayak-mega-gus-dur

 

 

Kabinet Jokowi-JK yang sudah berjalan 6 bulan dinilai belum merealisasikan janji-janji dan jargon Nawa Cita serta Tri Sakti yang dulu digaungkan dalam kampanye. Sejumlah menteri dalam kabinetnya disebut telah melakukan berbagai kesalahan yang memperburuk citra kabinet Jokowi-JK.

Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, mengungkapkan masa pemerintahan Presiden Jokowi nantinya akan sama dengan mantan Presiden BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri yang singkat saat memimpin Indonesia.

“Jika kondisinya seperti ini terus, Jokowi nasibnya akan sama kayak Megawati, BJ Habibie, Gus Dur. Dia tidak akan lama memimpin Indonesia,” kata Siti Zuhro di kantor DPP Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK), Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Minggu (19/4).

Tidak hanya itu, Siti juga memprediksi jatuhnya kabinet Jokowi-JK karena kurang harmonisnya hubungan antara legislatif dengan eksekutif. “Baru kali ini DPR dan Presiden tidak bersinergi dengan baik. Ini akan memunculkan citra yang buruk,” lanjutnya.

Lebih lagi terlihat Jokowi dan JK yang kurang kompak dalam memimpin. “Jokowi-JK tidak saling mengisi dan melengkapi itu yang saya tangkap. Kinerja pemerintah baru akan meresahkan publik,” tutupnya.

 

 

 

http://www.merdeka.com/politik/pemerintahan-jokowi-jk-dinilai-tak-akan-lama-kayak-mega-gus-dur.html