HLUN ke 25 di Inhil dengan pengecekankesehatan bagi orang tua usia lanjut

Inhil – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 yang bertema ‘Lansia Bahagia Bersama Keluarga’ Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan kabupaten Indragiri Hilir, bersinergi melakukan pengecekan kesehatan kepada para lansia, Sabtu (12/6/21).

Kepala Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir H Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini diselaraskan dengan Hari Milad Inhil ke 56. Dan saat ini pihaknya bersama dengan panitia milad Inhil, Dinas Kesehatan, Emak-emak Sehat, serta instansi terkait kembali mengunjungi para lansia yang sebelumnya sudah di survey.

“Kegiatan hari ini rangka milad Inhil ke 56 dan sejalan dengan HLUN ke 25 tahun, kami dari Dinsos bersama Dinas kesehatan dan ketua milad Inhil serta Camat Tembilahan Hulu, camat Tembilahan kota, melakukan kegiatan diantaranya pengecekan kesehatan, dan pemberian bantuan sembako untuk para lansia baik di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia maupun di luar panti,” kata H Arifin.

BACA :  Dinas Sosial dan Organisasi Emak-emak Rancang Program Lansia

Kadisos Inhil ini menuturkan selain memberikan bantuan dan pengecekan kesehatan pihaknya juga memberikan arahan kepada keluarga para lansia untuk lebih perhatian dalam mengurus orang tua atau nenek mereka yang sudah memasuki usia senja.

“Karena suatu saat nanti pada masanya semua kita-kita yang muda-muda ini akan menjadi Lansia. Sebenarnya kita tidak berharap para lansia masuk Panti, yang kita harap mereka mendapatkan perhatian dari keluarga, sesuai dengan tema kita dari pusat tahun ini, Lansia Bahagia Bersama Keluarga, sehingga mereka merasa bahagia di usia senjanya,” tuturnya.

BACA :  Pemkab Inhil Gelar Donor Darah Pada Milad Inhil ke-56

Sementara itu, ketua milad Inhil Azwir yang didampingi oleh sekretaris milad Inhil Eko Yusni Ardianto, Camat Tembilahan, Lukman dan Camat Tembilahan Hulu, Ridwan, menjelaskan menjelang Hari ulang tahun Inhil ke 56 banyak kegiatan yang dilakukan seperti hari ini berbagi kebahagiaan kepada para lansia.

Pringatan hari Lanjut Usia Nasional di Inhil

“Acara ini puncaknya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Juni yang bersempena dengan Milad Inhil ke 56 tahun. Dan kegiatan ini juga akan berlanjut hari senin, akan dilaksanakan donor darah yang bersempena dengan donor darah sedunia,” pungkasnya.

BACA :  56 Tahun Usia Kabupaten Indragiri Hilir, Capaian Pembangunan Infrastruktur Kawasan Perdesaan dan Sektor Perkebunan

Untuk diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Gajahmada, Sari Dinsos Inhil Kasi Anak dan Lansia, Dr Lestari Dinas kesehatan, Lurah Pekan Arba Dedi Diswanto, ketua Emak-emak Sehat Yuliana Daud, Ketua Srikandi Meylinda.*

Previous articleMasyarakat Desa di Ungar Antusias Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19
Next articleImbauan Masyarakat Untuk lakukan Vaksinasi Covid-19