Vaksinasi covid-19 di desa Ngal
Vaksinasi covid-19 di gedung Serbaguna desa Ngal

Ungar – Pemerintah Kabupaten Karimun terus kebut lakukan vaksinasi kepada masyarakatnya dalam mencegah penyebaran covid-19. Pelaksanaan vaksinasi mendapat respons cukup baik bagi masyarakat, terlihat mereka rela antri berjam-jam untuk mendapatkan suntikan vaksin tersebut.

Kepala Puskesmas Ungar, Fahrul Razak, mengatakan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19 di Kecamatan Ungar cukup tinggi, terlebih di masyarakat di desa Ngal.

“Alhamdulillah antusias masyarakat di Ungar cukup tinggi. Kemarin kami vaksinasi di desa Ngal, dari target awal hanya 60 warga, saat proses vaksinasi sebanyak lebih dari 70 warga yang disuntik, di pulau Manda dari yang hanya 3 orang menjadi 40 orang lebih,” kata Fahrul, Sabtu (12/06/2021).

BACA :  Lanal Tarempa Selenggarakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Vaksinasi di desa Ngal

Dikatakannya juga, untuk vaksinasi yang dilakukan sebanyak tiga titik, satu hari ini saja sudah sebanyak 190 orang, di Puskesmas Ungar, Batu Limau dan desa Sei Buluh.

“Jadi dengan hari ini, jumlah keseluruhan yang telah divaksinasi sebanyak 1.226 orang,” pungkas Fahrul.

Kepala desa Ngal, Yusri, melalui sekretaris desa, Andi, mengatakan, saat ini masyarakat desa Ngal yang sudah di vaksinasi sebanyak 170 orang, baik yang berada di pulau Ngal maupun yang berada diluar pulau. Angka tersebut menjadikan 50% masyarakat desa Ngal yang sudah di vaksin.

BACA :  Stock vaksin covid-19 Kosong, Ini Kata Bupati Karimun

“Untuk persentase, masyarakat desa Ngal hampir 50%, jumlah tersebut termasuk warga kita yang sudah divaksin di Kundur,” kata Andi.

Vaksinasi di desa Ngal dan Propos dilakukan di gedung Serbaguna desa Ngal,” sedangkan di pulau Manda dilakukan di gedung Serbaguna Dusun Manda,” ungkapnya.

Salah seorang warga desa bernama Pak Andak mengaku, dengan mengikuti vaksin ini dia merasa lebih aman, dan berharap semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 tidak menyebar.

BACA :  Stock Vaksin Covid-19 Se-Pulau Kundur Habis, Pemprov Kepri Diminta Segera Distribusikan Kembali

“Semoga saja masyarakat Indonesia terus mematuhi prokes, biar covid tidak menyebar, lebih baik kita cegah dengan vaksin,” tutup pak Andak.

Vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh camat Ungar, Sekcam, Kapus, Babinsa, RT/RW dan Satgas Covid-19 desa Ngal.*

Previous articleSerah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Kepri
Next articlePengecekan Kesehatan Pada Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25