Peresmian bandar udara Tambelan

Bintan – Asissten I Provinsi Kepri, Raja Ariza, meresmikan penggunaan Bandar Udara Tambelan, sekaligus meresmikan Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Rute Tanjung Pinang – Tambelan, , Selasa (4/8/20).

Pembangunan Bandar Udara Tambelan sudah dimulai dari tahun 2014 sampai dengan 2019, merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Raja Ariza dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun Bandar Udara Tambelan, “dimana dengan adanya Bandar Udara Tambelan ini dapat mempersingkat waktu kita untuk ke Kecamatan Tambelan, dulunya waktu yang diperlukan untuk ke Kecamatan Tambelan yaitu kurang lebih 20 jam perjalanan laut saat ini bisa kita tempuh dengan waktu 75 menit perjalanan udara,” katanya.

Camat Tambelan, Hasan Basri, dalam kesempatan itu menyampaikan apresisi yang tinggi terhadap Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah mewujudkan adanya bandara di Kecamatan Tambelan .

“Semoga ini berdampak positif bagi perkembangan ekonomi dan UMKM di Kecamatan Tambelan,” kata dia.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Asissten I Provinsi Kepri sebagai tanda Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Rute Tanjung Pinang – Tambelan.*