Peringatan HUT RI ke-75
Penaikan Bendera pada upacara HUT RI ke-75

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, memimpin upacara pringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, di Lapangan Apel Kantor Bupati KKA Jl Pasir Peti Desa Pesisir Timur Siantan KKA, Senin pagi (17/8/2020).

Upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (S) Imam Hanafi yang sehari-hari menjabat sebagai Pgs Palaksa Lanal Tarempa dengan diikuti peserta upacara sebanyak 300 peserta upacara.

Upacara dihadiri, komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, didampingi Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, Ny. Desma Erfan Indra Darmawan dan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Forkopimda KKA).

Pada tahun ini, pelaksanaan upacara  dilaksanakan sangat sederhana namun  khidmat dalam situasi pandemi covid-19 serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati KKA dalam sambutannya mengatakan “Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari siapapun, namun direbut dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan disertai dengan doa seluruh Bangsa Indonesia”, ujarnya.

“Hari ini kita berdoa bersama-sama, sebagai simbol tekad kita untuk bersama mengisi dan mempertahankan hasil perjuangan para pahlawan tersebut. Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2020 adalah hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semoga Indonesi tetap maju”, pungkasnya.

Usai mengikuti upacara bertempat di Mako Lanal Tarempa Danlanal Tarempa didampingi oleh Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I bersama keluarga besar Lanal Tarempa melaksanakan acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian tali asih kepada anggota Legiun Veteran RI yang diwakili oleh Djuhri,

Potongan nasi tumpeng tersebut dari Danlanal Tarempa diberikan kepada salah satu anggota Legiun Veteran RI,  dimana nasi tumpeng tersebut disimbolkan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas 75 Tahun Kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.*