Pimpin Apel Gabungan Awal Tahun 2023, Bupati HM Wardan: Harapkan Disiplin Kerja dan Pelayanan ke Masyarakat Ditingkatkan 

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan pimpin apel gabungan yang diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Inhil pada Senin (2/1/2023) pagi.

 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati jalan. Akasia No. 01 Tembilahan turut dihadiri Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti dan Sekda Kab. Inhil serta Staf Ahli Bupati juga Asisten dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil dengan dengan di ikuti oleh PNS dan PTT di lingkungan Pemkab. Inhil.

 

Dalam amanatnya, Bupati dua Periode tersebut menyebut apel gabungan di awal tahun perlu dilaksanakan untuk menyusun kekuatan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Pelaksanaan apel gabungan ASN dan PTT pagi ini, merupakan hal yang sangat strategis kita lakukan, dalam rangka melakukan konsolidasi bersama menyusun kekuatan kita. Dengan bertatap muka secara langsung, bersama seluruh pegawai dalam suasana apel pagi ini juga untuk merekatkan silaturahmi kita, serta kami dapat menyampaikan informasi secara langsung kepada bapak ibu semua,” kata Bupati Drs H Muhammad Wardan.

Pelaksanaan apel gabungan ASN dan PTT dilingkungan Pemkab Inhil

“Kita semua berada di bawah satu naungan, pemerintah kabupaten Indragiri Hilir. Kita harus bahu membahu untuk mensukseskan program unggulan daerah. Tidak ada perangkat daerah yang bisa berjalan sendiri-sendiri. Tingkatkan sinergi dan koordinasi untuk mencapai visi misi daerah. Lepaskan ego sektoral. Mari kita maju bersama-sama,” tambahnya.

 

Bupati Drs HM Wardan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah bekerja cukup maksimal di sepanjang tahun 2022.

 

“Pada kesempatan ini saya sangat mengapresiasi kepada bapak ibuk seluruh ASN dan PTT yang telah bekerja dengan maksimal untuk mewujudkan visi misi daerah dan program unggulan walaupun dalam keterbatasan kemampuan keuangan daerah. Kami menyadari tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas tentu keberhasilan dan prestasi ini tidak dapat kita peroleh,” ujar Bupati.

 

“Selama tahun 2022, pemerintah kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraih beberapa prestasi, baik tingkat nasional, regional maupun provinsi. Untuk itu, terima kasih sekali lagi saya ucapkan, atas kesungguhan kita bersama dalam mengharumkan nama pemerintah daerah kabupaten Indragiri di kancah nasional. Jadikan semua prestasi itu sebagai penambah motivasi, dan jadikan pelaksanaan kegiatan tahun 2022, sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja tahun 2023,” sambungnya.

Bupati Inhil Drs HM Wardan saat memimpin apel
Bupati Inhil Drs HM Wardan saat memimpin apel

Melalui kesempatan tersebut Bupati juga menitipkan pesan dan harapan kepada seluruh PNS dan PTT di lingkungan Pemkab. Inhil agar terus

meningkatkan disiplin dan semangat kerja serta pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi bidang masing – masing untuk di tahun yang akan datang.

 

“Untuk pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2023 saya berpesan kepada seluruh pengelola kegiatan (PA/KPA/PPK/PPTK) agar memastikan semua pelaksanaan program/ kegiatan dapat dipertanggungjawabkan secara administrasi, teknis dan keuangan serta melaksanakan tertib administrasi keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”

Bupati mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan disiplin dan etos kerja serta berkomitmen untuk lebih tertib melaksanakan pengelolaan program dan kegiatan yang telah dimuat dalam APBD tahun 2023.

 

“Setiap ASN hendaknya memberikan kontribusi sesuai dengan tupoksi masing-masing. Berikan peran semaksimal mungkin untuk kelancaran tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” tutup Bupati Inhil Drs HM Wardan.

Bupati didampingi Wabup menyerahkan kunci kendaraan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang diperuntukkan untuk melaksanakan oprasional
Bupati didampingi Wabup menyerahkan kunci kendaraan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang diperuntukkan untuk melaksanakan oprasional

Usai Pelaksanaan apel perdana, Bupati bersama Wakil Bupati Inhil juga berkesempatan meresmikan 2 (dua) kendaraan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang diperuntukkan untuk melaksanakan oprasional tupoksinya.

 

Sumber :Prokopim Setda Inhil

Previous article18 Personel di Polres Karimun Naik Pangkat Periode 1 Januari 2023
Next articleAwali Tahun Baru 2023, Babinsa Koramil 06/KTM kopda Ferry Sinaga Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan