Awali Tahun Baru 2023, Babinsa Koramil 06/KTM kopda Ferry Sinaga Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Teluk Belengkong — Mengawali tahun 2023 Bintara Pembina (Desa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, kodim 0314/Inhil, kopda Ferry Sinaga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, bertempat di desa Hibrida Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau.

 

“Iya hari ini saya menyambut tahun 2023 dengan kegiatan komunikasi sosial Komsos bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” kata kopda Ferry Sinaga kepada awak media, Senin (2/1/2023) pagi.

 

 

Kopda Ferry Sinaga mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

 

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

 

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” tutupnya

Previous articlePimpin Apel Gabungan Awal Tahun 2023, Bupati HM Wardan: Harapkan Disiplin Kerja dan Pelayanan ke Masyarakat Ditingkatkan 
Next articleCegah Karhutla, kopda Abdul Haris Babinsa Koramil 06/KTM Pantau Titik Rawan Terjadi Kebakaran