KARIMUN – Pusat Latihan Seni (PLS) Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun mendapat kepercayaan menjadi pengisi acara dalam menghibudr masyarakat Kota Dumai-Riau, dalam perayaan HUT Kota Dumai ke 19 tahun, pada Sabtu kemarin (28/4).

Untuk memenuhi undangan pengisi acara tersebut, koreografer PLS Pelangi Budaya Studio Ahadian Zulseptriadi mengaku sudah mempersiapkan beberapa tarian secara matang sebelum berangkat menuju wilayah Provinsi Riau yang merupakan tetangga dari Kabupaten Karimun itu.

“Sebelum kami berangkat ke Dumai kemarin memang sudah menyiapkan beberapa konsep tarian. Dengan mempersiapkan para penari anak-anak dan dewasa.  Bahkan kami pun memboyong beberapa penyanyi. Alhamdulillah penampilan kami cukup memuaskan dan masyarakat Kota Dumai pun mengaku sangat terhibur,” kata Adi, Senin (30/4).

Dia pun mengaku bangga atas diberikannya kesempatan sanggar tari yang telah dibinanya sejak lama itu untuk mengisi acara besar. Terlebih pada momen HUT Kota Dumai ke 19 tahun. Dengan harapan akan banyak jalinan kerjasama yang dapat diselenggarakan pada event kepariwisataan berikutnya.

“Harapan kami semoga silaturahmi kami dengan masyarakat Kota Dumai terus berlanjut dengan baik. Selamat HUT Kota Dumai ke 19 tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Zurzerwan mengaku sengaja mendatangkan PLS Pelangi Budaya Studio untuk menghibur masyarakat Kota Dumai. Dari penampilan yang disuguhkan sangat memberikan kesan yang begitu bagik dimata masyarakat.

“Kesuksesan kegiatan kami ini berkat kerjasama yang baik juga tentunya dengan semua pihak. Tak terkecuali dengan PLS Pelangi Budaya Studio,” kata Zurzerwan.

Diketahui, perayaan HUT Kota Dumai Provinsi Riau ke 19 tahun telah berlangsung sejak 27 April kemarin dan akan berakhir hingga 2 Mei besok. Berbagai macam hiburan disediakan oleh pemerintah setempat, termasuk beberapa grup band lokal.(*)