Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq mengecek kesiapan pasukan apel perisapan pengamanan Pemilu 2019, di Coastal Area, Jumat (22/3)
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq mengecek kesiapan pasukan apel perisapan pengamanan Pemilu 2019, di Coastal Area, Jumat (22/3)

KARIMUN – Polres Karimun menggelar apel persiapan pengamanan pemilu 2019, yang digelar di Coastal Area, Jumat (22/3), degan melibatkan seluruh unsur.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dalam amanatnya menyampaikan, masyarakat diminta untuk sama-sama menjaga situasi keamanan yang saat ini tetap aman dan kondusif. Menjaga bukan hanya tugas dari tim pengamanna. Tapi kita semua wajib saling menjaga.

“Memang kita punya personil pengamanan baik dari Polres maupun kiriman bantuan pengamanan dari Polda. Tapi kalau tak didukung oleh masyarakat, maka tentu situasi juga tidak akan kondusif,” kata Hengky.

Adapun jumlah personil dari Polres Karimun sendiri yang dikerahkan sebanyak 276, kemudian personil dari Brimbob Polda Kepri 31 orang. Selain itu akan ada tambahan pengamanan sebanyak 170 personil dari Polda Kepri.

“Kita akan bergabung dengan linmas yang berjaga di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), berbaur jadi satu dalam melakukan pengamanan,” kata Hengky

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam apel tersebut mengatakan, pemerintah Kabupaten Karimun siap mendukung pengamanan yang dilakukan Polres Karimun bersama stakeholder terkait. Sehingga suasana Kabupaten Karimun tetap aman dan kondusif.

“Harapan kita bersama adalah agar Karimun terus kondusif, tanpa ada gangguan apapun. Masyarakat pun diharapkan dapat proaktif menjaga situasi ini,” pesan Rafiq.(*)