Teluk Belengkong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di wilayah binaan, desa Hibrida Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (26/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Praka Piki Eka Putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19.

 

Mengingat masa Pendemi COVID-19 belum berakhir, untuk itu harus diperketat upaya penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat umum kepada masyarakat yang sedang duduk santai.

 

“Ya itu langsung langkah awal dalam mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, untuk mengimbau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas untuk membatasi angka kerumunan,” katanya.

 

Praka Fiki Putra juga mengingatkan kepada masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah.

 

“Ya saat ini virus COVID-19 belum berakhir, kami sebagai garda terdepan satgas COVID-19, mengajak masyarakat untuk dapat patuh protokol kesehatan, karena dengan kita patuh Protkes kita sudah dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Praka Piki Eka Putra , dalam pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol, dirinya memastikan bahwa masyarakat rata-rata sudah menerima vaksinasi sehingga imun tubuh terjaga dikala virus COVID-19 menyerang.

 

“Ya kita harus vaksinasi, ya dengan itu saya mengecek surat Vaksin, baik itu Dosis I dan II hingga booster (pelengkap) karena itulah upaya pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, masyarakat wajib menerima vaksin,” jelasnya.

 

Terakhir dikatakannya, kegiatan tersebut intinya adalah merupakan upaya pencegahan terjadinya penyebaran COVID-19 dan memutuskan penyebaran virus, untuk demi Indonesia sehat dan ekonomi Nasional bangkit.

 

“Ayo kita sama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, baik meningkatkan protokol kesehatan maupun menerima vaksinasi,” tutupnya.