Praka Riski Amanda BB Giat Komsos dan Sosialisasi Penerimaan Komcad di Desa Teritip

Kateman — Untuk memberikan pemahaman tentang perekrutan komponen cadangan (Komcad) matra darat tahun 2023, Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Praka Riski Amanda BB melakukan komunikasi sosial (Komsos) sosialisasi di wilayah binaan desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (05/02/2023) pagi.

 

Babinsa Desa Teritip Praka Riski Amanda BB memberikan informasi kepada masyarakat berusia 18-35 tahun tentang tata cara dan syarat mendaftar menjadi KomCad (Komponen Cadangan) yang tujuannya disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.

 

“Perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN),” katanya.

 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa sosialisasi ini disampaikan agar warga mengetahui bahwa telah di buka pendaftaran Komcad. “Maka dari itu saya sampaikan himbauan kepada warga yang memiliki keinginan agar mendaftarkan diri melalui online. Harapannya dari sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan menambah minat bagi warga masyarakat,” tandasnya.

 

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) mengatakan sebagai warga negara wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman. “Harapannya agar warga yang sesuai dan memenuhi kriteria agar ikut mendaftar untuk bela negara,” pungkasnya.

Previous articleBupati Karimun Hadiri Perayaan HUT SDN 003 Teluk Uma
Next articleKopda Abdul Harris Komsos di desa Bringin Mulya