Home Riau INHIL Praka Risky Babinsa Koramil 06/KTM Beri Wasbang ke Siswa-siswi SDN 001 Desa Teritip 

Praka Risky Babinsa Koramil 06/KTM Beri Wasbang ke Siswa-siswi SDN 001 Desa Teritip 

0
Praka Risky Babinsa Koramil 06/KTM Beri Wasbang ke Siswa-siswi SDN 001 Desa Teritip 

Kateman — Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Praka Risky Amanda BB bersama Babinkamtibmas memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi SDN 001, desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum’at, (20/01/2023).

 

Praka Risky Amanda BB menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting untuk diberikan kepada para siswa-siswi di sekolah agar mereka mengetahui dan paham bahwa satu-satunya ideologi yang ada dalam negara adalah Pancasila.

 

Ia juga menyampaikan siswa-siswi harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu-satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham lain.

 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam faham dan ideologi yang salah diantaranya faham radikal,” jelasnya.

 

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Babinsa juga memberikan sosialisasi, motivasi dan semangat tentang bagaimana menjadi seorang abdi negara terutama TNI kepada para siswa-siswi SDN 001 desa Teritip.

 

Para siswa-siswi SDN 001 desa Teritip mengikuti dan menyimak secara seksama serta antusias pemberian materi dan sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI yang diberikan oleh Babinsa.