Home Riau INHIL Antisipasi Karhutla, Koptu Al Alim Babinsa Desa Sumber Mulya Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Kebakaran 

Antisipasi Karhutla, Koptu Al Alim Babinsa Desa Sumber Mulya Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Kebakaran 

0
Antisipasi Karhutla, Koptu Al Alim Babinsa Desa Sumber Mulya Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Kebakaran 

Teluk Belengkong — Untuk menjaga wilayah desa binaan terhindar marabahaya kebakaran hutan maupun lahan pertanian, Koptu Al Alim melaksanakan patroli gabungan bersama dengan warga masyarakat desa Sumber Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum’at (20/1/2022) pagi.

 

Kegiatan patroli antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut yang dilaksanakan oleh Koptu Al Alim bersama warga binaan di wilayah desa Sumber Mulya, menyasar perkebunan masyarakat.

 

“Hari ini kami menyasar perkebunan di wilayah desa Sumber Mulya karena di sini daerah paling rawan terjadinya kebakaran lahan masyarakat,” ungkap Koptu Al Alim kepada awak media.

 

Kendati demikian, dia juga menjelaskan selain melakukan patroli dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah terhindar dari Karhutla dengan memberikan sosialisasi bahayanya kebakaran lahan-lahan karena itu bisa menjadi dampak musibah.

 

“Dampak musibah yang terjadi pertama pencemaran lingkungan udara kita, terancam Kesehatan dan rusaknya perkebunan masyarakat, jadi sangat jelas buruknya kalau kita mencoba membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar,” tegasnya.

 

Dia juga berharap kepada masyarakat di wilayah binaan desa Penjuru untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam mencegah kebakaran.

 

“Ayo kita bersama-sama menjaga wilayah kita terbatas dari kebakaran hutan maupun lahan-lahan pertanian masyarakat yang ada di sini, dengan selogan Stop Karhutla,” pungkasnya.