Presiden Jokowi Bakal Resmikan Empat Proyek Besar di Batam

Kundur News – BATAM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan meresmikan empat proyek besar di Provinsi Kepri, tepatnya di Kota Batam pada Rabu pekan depan (13/12).

BACA: Penandatanganan Kesepakatan Untuk Mengembalikan Peran Dan Fungsi Batam

Empat proyek besar yang dimaksud antara lain adalah, peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam, peresmian jalan layang Simpang Jam Kota Batam, penyerahan sertifikat tanah dan bangunan massal di Engku Putri.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, sampai saat ini persiapan yang dilakukan sudah hampir matang. Semua perlengkapan dalam peresmian seperti MPP telah dipasang. Begitupun jaringan dan peralatan sudah mulai didrop untuk dipasang.

Tidak hanya meresmikan empat proyek tersebut, rencananya, Jokowi juga dijadwalkan akan membuka secara resmi Rakornas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang juga akan digelar di Kota Batam.

“Dalam peresmian MPP, nantinya disitu tidak hanya Pemerintah kota Batam saja, tapi akan melibatkan 14 instnasi pemerintahan, sembilan instansi non pemerintahan dan enam perbankan,” kata Rudi, kemarin.

Instansi yang dimaksud antara lain seperti Pemko Batam, BP Kawasan Batam, Pemprov Kepri, Samsat Kepri, Polda Kepri, Imigrasi, Bea dan Cukai, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Notaris, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Kadin, REI, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), ATB dan Bright PLN Batam.(*)