Home Featured PT Astra Internasional Bekerjasama dengan Kodim 0314 Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid

PT Astra Internasional Bekerjasama dengan Kodim 0314 Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid

0
PT Astra Internasional Bekerjasama dengan Kodim 0314 Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid

Inhil – PT Astra Internasional bekerjasama dengan Kodim 0314 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Rabu (15/9/21).

Kegiatan berbagai tersebut mengusung tema “Nurani Astra berbagi untuk Negeri” di Aula Kodim 0314 Inhil.

Koordinator Desa Sejahtera Astra (DSA) PT Astra Internasional Biwi Suwito dalam sambutannya mengatakan bahwa PT Astra Internasional mempunyai dua program CSR dan DSA.

“Melalui Program ini tersebut, Astra mampu memberikan bantuan sosial termasuk sembako, tujuan bagaimana kita bisa sama-sama membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa penyaluran bantuan ini sebanyak 2000 paket sembako.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Imir Faisal mengatakan program ini selaras dengan program pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, dan ini juga sesuai dengan program Korem 031Wirabima.

“Program ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, dan Korem 031 Wira Bima bersama kita membantu rakyat,” ujarnya.

PT Astra Internasional kerjasama dengan Kodim Inhil

Dandim juga menjelaskan bahwa ketika pandemi Covid-19 ini telah berakhir, maka semua aktivitas akan kembali normal seperti mana biasanya. Namun, kata Dandim ketika pandemi telah berakhir masih ada yang merasakan dampaknya.

“Dia anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid-19, masih merasakan dampaknya sepanjang hidup, maka saya berharap semoga ada juga bantuan beasiswa untuk mereka yang terdampak covid-19,” sebut Dandim.

Terakhir Dandim Letkol Inf Imir Faisal menuturkan bahwa paket tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 lainnya.

“Kita berharap ini dilakukan secara continue dan berkesinambungan dapat membantu semua masyarakat yang terdampak covid-19, mudah-mudahan Astra juga bisa memberikan bantuan beasiswa untuk anak-anak yatim yang orang tuanya terdampak covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa sampai dan bermanfaat bagi yang menerima, tentunya kita tau lebih dari 2000 orang yang terdampak covid-19, mudah-mudahan lebih tepat sasaran.*