Tanggul penahan ombak yang rusak
Tanggul penahan ombak yang rusak

Karimun – PT Timah Tbk akan segera memperbaiki beberapa kerusakan tanggul penahan ombak di pantai Teluk Dalam desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, kerusakan beberapa unit tembok breakwater penahan abrasi pantai di pantai Teluk Dalam, sudah diketahui oleh pihak perusahaan.

“Kerusakan ini bisa saja dipengaruhi oleh faktor alam dengan tingginya debit air laut, gelombang, dan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. Manajemen perusahaan di Unit Kundur sudah mendapatkan informasi terkait hal ini. Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab dan bersama kita tahu memasuki musim penghujan kondisi cuaca dan ombak akhir-akhir ini yang dapat mempengaruhi bangunan tersebut,” kata Anggi Siahaan, Senin, (28/12/2020).

BACA :  Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, PT Timah Serahkan 1.000 Ekor Bibit Kepiting untuk Pokdakan Tuah Ketam

Pihaknya telah menurunkan tim sehingga cepat dilakukan perbaikan. Ditegaskannya juga, pembangunan talud tersebut telah sesuai dengan keadaan kualifikasi yang ditentukan.

“Dalam Pembangunnanya, kita juga melakukan pengawasan baik internal maupun eksternal,” tutupnya.

PT Timah Tbk diketahui telah membangun ratusan meter tanggul penahan abrasi pantai di wilayah desa Kundur untuk tahun 2019 yang lalu. Akhir- akhir ini beberapa unit bangunan tersebut ada yang roboh sehingga masyarakat melaporkan hal tersebut agar dapat segera diperbaiki.*

Previous articleKoramil 02 Tarempa Menyerahkan Bantuan Sembako Dari BPBD KKA Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Bandang
Next articleSebelum Membakar Mesin ATM, DK Berhasil Kuras Isi ATM Sebanyak 861 Juta