KARIMUN – Puskesmas Tebing membagi-bagikan serbuk abate di rumah penduduk tak terkecuali rumah yang terdapat suspek penderita Demam Berdarah Dengue (DBD), tepatnya di Alor Jongkong Kelurahan Harosari Kecamatan Tebing, Kamis (5/7).

Pembagian serbuk abate itu adalah dalam rangka menekan kasus DBD di wilayah Kecamatan Tebing, sehingga kegiatan tersebut dipusatkan pada wilayah atau Kelurahan yang kasusnya terbilang banyak.

Kepala Puskesmas Tebing, M Aristo Wibowo mengatakan, di Kelurahan Harjosari merupakan kasus terbanyak meski hanya empat kasus dari total 11 kasus DBD yang ada di Kecamatan Tebing.

“Ada 500 bungkus bubuk abate yang kita bagikan hari ini di Alor Jongkong, di Puskesmas masih banyak stok mencapai 50 Kilogram. Yang akan kita bagikan ke semua Kelurahan dan Desa,” kata Bowo.

Rincian dari 11 kasus DBD se Kecamatan Tebing sejak Januari hingga Juni tahun ini antara lain adalah, Kelurahan Harjosari empat kasus, Kelurahan Kapling tiga kasus, Kelurahan Teluk Uma tiga kasus dan Kelurahan Pamak satu kasus.

Tidak hanya menyerahkan bubuk abate, Puskesmas Tebing juga akan menggelar gotongroyong bersih lingkungan bekerjasama dengan pihak Kecamatan Tebing, yang rencananya akan digelar Minggu besok (8/7) di wilayah Alor Jongkong.(*)