Rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Babinsa Sertu P Siregar Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah 

Tanah Merah — Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional, pemerintah desa Tanah Merah melaksanakan kegiatan Bhakti sosial Donor darah untuk membantu kebutuhan stok darah yang ada di PMI kabupaten Indragiri Hilir.

 

Tampak hadir Camat diwakili Sekcam Suhaimi, Wakil Ketua PMI Kab Inhil Drs Fahrul Roji, Kapus Tanah Merah Hj Fety Rismawati, Kapus Kuala enok H.M.Sum.Kepala Desa Tanah Merah Agus Rudianto S.Com, Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P Siregar, Babinkamtibmas Aiptu Andi Eka Putra, Pendonor 100 orang.

 

Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan. Terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI, babinsa langsung turun ke desa untuk menghimbau sekaligus memberikan contoh dan berpartisipasi agar warga mau menyumbangkan darahnya ke PMI.

 

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan , kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Gaya hidup yang sehat ya donor darah. Untuk stok darah di PMI memang masih aman namun hanya mengantisipasi jika kekurangan stok.

 

Sejalan dengan hari peduli sampah nasional, jadi masyarakat harus banyak-banyak Peduli terhadap lingkungan masing-masing, sehingga masyarakat desa Tanah Merah bisa hidup sehat, dan tidak jorok.

 

“Mudah-mudahan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, kita semakin sadar, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah pada tempatnya, kadang masyarakat buang di sungai, kan bisa rusak habitat asli laut, seperti ikan udang, dan sampah tidak mudah terurai, jadi kita harus ekstra peduli terhadap lingkungan,” tandasnya.

 

Selain itu Babinsa juga mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga yang mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

 

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang memerlukan,” pungkasnya.

Previous articleBabinsa Serda M Pasaribu Bersama Warga Binaan Giat Patroli Karhutla di Wilayah Pusaran 
Next articleBabinsa Kopda M Adrian Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan di Kedai Kopi di Desa Rantau Panjang