Rombongan-Bhineka-Tunggal-Ika-SMP-Binaan-Sambangi-Tiga-Instansi

Kundur News – KARIMUN – Rombongan Bhineka Tunggal Ika SMPN 2 Tebing (SMP Binaan) mendatangi tiga instansi di Karimun, Senin pagi (30/10) bersempena Hari Sumpah Pemuda ke 89.

BACA: Peserta Upacara Sumpah Pemuda Mengenakan Baju Adat se-Nusantara

Rombongan yang terdiri dari 91 siswa SMP Binaan ini mengenakan pakaian adat dari 34 Provinsi se Indonesia, kunjungan mereka diawali dengan mendatangi Kantor Bupati Karimun yang langsung disambut oleh Asisten III Pemkab Karimun, Hurnaini bersama Sekda Karimun M Firmansyah.

Kepala SMPN 2 Tebing, R Hernayati mengatakan, kunjungan dari rombongan Bhineka Tunggal Ika dari sekolah yang ia pimpin itu dimaksudkan untuk menjalin hubungan silatuhrahmi dan memotivasi para siswa, supaya kelak tumbuh menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Setelah dari Kantor Bupati, rombongan pun melanjutkan kunjungan ke Polres Karimun, yang disambut langsung oleh Kasat Binmas Polres Karimun, AKP. Eriman. Terakhir dilanjutkan ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, yang langsung diterima oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim.

Turut serta dalam pengawalan tersebut adalah mobil sedan patroli Polsek Tebing, diikuti juga Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing Yelfi Indra, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Camat Tebing Herisa Anugerah, serta perwakilan orang tua wali murid sebanyak 30orang.*