Safari Ramadhan Di Desa Kiabu, Masyarakat Ingin Sarana Pendidikan Setingkat SMA

Anambas – Di Masjid Jami Baitur Rahim Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Bupati Abdul Haris memimpin kegiatan Safari Ramdhan 1440 Hijriah Pemerintah Daerah KKA Tahun 2019, sekaligus mencdengarkan beragam keluhan dan keberhasilan pembangunan daerah, khususnya diwilayah pedesaan.

Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlahpejabat penting Kabupaten Anambas, seperti Sekda Sahtiar, Kadis Kominfo, Jefrizal, Kadisperindag, Usman, serta diikuti Camat Siantan Selatan, Awaluddin, Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), Catherine (Asisten II KKA), para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim di Siantan Selatan.

Pada kesempatan itu, Camat Siantan Selatan, Awaluddin menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bapak Bupati dan rombongan dalam rangka Safari Ramadhan tersebut.

Dia juga menyampaikan keberhasilan pembangunan pada tahun 2018, pembangunan di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan telah berjalan lancar seperti pembangunan rumah dinas dan pos kamling.

BACA :  Pemda Anambas Gandeng Shopee Pasarkan Produk Daerah

“Saat ini dari program Kecamatan sedang melaksanakan program Pengukuran tanah dan sosialisasi akan dilaksanakan pada empat desa yaitu telaga besar dan telaga kecil, telah dilaksanakan Pengukuran sedangkan untuk Desa Kiabu dan Mengkait akan dilaksanakan setelah lebaran tahun ini”, kata Awaluddin, Selasa (14/05/2019).

“Saat ini Yayasan Pulau Bawah telah melaksanakan CSR pada tahun 2018 di Desa Telaga untuk pertanian sayur hasilnya dibawah ke pulau bawah dan Untuk desa Kiabu akan dibangun tempat pengelolaan sampah. Pada Desa Kiabu sudah ada lokasinya material dari pulau bawah sehingga adanya kerjasama”.

“Permohonan kepada Bapak Bupati untuk tahun depan mengharapkan pembangunan sekolah SMA di Desa Kiabu agar bisa menyampaikan ke pemerintah provinsi. Itu bukan tugas kabupaten namun wewenang provinsi”.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas Membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019

Sedangkan permohonan masalah air bersih kita sama sama merasakan di Wilayah Kiabu. Dari pihak Kades akan membangun Embung pada tahun 2020 menggunakan dana serta bantuan dari Pemerintah Daerah.

Kegiatan itu juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan  Sembako, dan Bingkisan oleh Pemda KKA dan Baznas KKA kepada Masjid Jami Baitur Rahim.

Bupati KKA Abdul Haris setelah mendengarkan paparan dari pihak kecamatan, bupati menyebutkan permasalahan kebutuhan air pemerintah daerah terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar tersebut.

“Kami sampaikan kepada bapak kades untuk membuat embung yang dapat dimanfaatkan untuk air bersih yang di manfaatkan kepada masyarakat teluk Siantan Tengah. Agar dana yang berada di desa dapat dimanfaatkan  anggarannya sehingga mengatasi hal hal yang dirasakan”.

BACA :  Pemkab KKA Lakukan Penandatanganan NPHD Bantuan Hibah dengan KPU, Bawaslu dan Polres Anambas

“Mengenai permasalahan pembangunan Sekolah SMA di Desa Kiabu, Pemerintah Daerah sudah berusaha semaksimal mungkin dengan pengajuan surat kepada pusat dan Provinsi agar dapat dipenuhi pembangunan SMA. dikarenakan pembangunan SMA harus memenuhi syarat syarat agar dapat dipenuhi sehingga dapat di ACC oleh pemerintah provinsi dalam pembangunan sekolah saat ini. Kami juga sudah bersurat kepada Gubernur untuk meminta solusi mengenai pembangunan Sekolah di Desa Kiabu ini”.

“Kami dari Pemda mengucapkan terimakasih atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman damai lancar dan sejuk. Agar masyarakat yang dulunya berbeda pendapat agar saat ini kita dapat bersama sama dalam membangun kabupaten kepulauan Anambas ini menjadi lebih maju”, pungkas Abdul Haris.*