KUNDUR – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Jumat (29/6).

Menurut Hengky kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun. Tabur bunga juga digelar di Pulau Karimun tepatnya di pinggir laut Coastal Area yang dipimpin oleh Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima.

“Momentum tabur bunga kita laksanakan di dua tempat. Pertama di Taman Makam Pahlawan di Tanjungbatu. Kemudian tabur bunga di pinggir laut Coastal Area yang di pimpin oleh Wakapolres, Kompol Agung Gima,” ucap Hengky.

Menurutnya, sebagaimana yang telah dia lihat pada Taman Makam Pahlawan Tanjungbatu, ada 10 pusara yang terdiri dari TNI dan Polri dan ada satu dari masyarakat. Dengan adanya kegiatan tabur bunga yang menjadi agenda rutin tersebut, maka Hengky menilai bahwa momentum tersebut adalah untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa menghormati para pejuang.

“Bahwa pejuang yang telah mendahului kita yang memang dulu melaksanakan kejuangannya untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan adanya momentum HUT Bhayangkara ini kita laksanakan suatu kegiatan yang menjalin sinergitas dengan Pemda, TNI dan Polri. Kemudian kita memaknai arti dari jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Hengky mengatakan, upacara tabur bunga yang digelar merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli. Hanya saja, sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri bahwa perayaan HUT Bhayangkara akan digelar secara serentak seluruh Indonesia pada 11 Juli mendatang, maka Polres Karimun pun akan menggelar upacara pada 11 Juli nantinya.

Menurutnya pula, ada beberapa rangkaian yang telah lebih dulu digelar, mulai dari lomba futsal antar personil dan kesatuan di Mapolres Karimun. Kemudian nantinya akan digelar lomba kebersihan dan lainnya.(*)