Tembilahan – Dalam rangka memperingati HUT Ke-64 Korem 031/Wira Bima Tahun 2023 dengan mengangkat tema”Bersama Rakyat Meningkatkan Bhakti untuk negeri”Kodim 0314/Inhil melaksanakan berbagai macam kegiatan, diantaranya Karya Bakti pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Tembilahan, kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (13/04/2023)pagi.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S,E.,M.Tr.(Han) yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting.

 

Karya bakti diikuti oleh personel kodim 0314/Inhil, Koramil 01/Tembilahan, Polsek Tembilahan Hulu, Aparat Kecamatan Tembilahan Hulu, lurah Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Barat, UPTD DLHK, PSMTI, dan Tokoh masyarakat.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) melalui Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu inf R.Ginting mengungkapkan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun korem 031/Wira Bima ke – 64 yang mana akan jatuh pada tanggal 17 April 2023 nanti.

 

“Sebagai Satkowil kita terus melakukan pembinaan teritorial dengan melakukan berbagai program, sebagai wujud dari kepedulian kodim 0314/Inhil terhadap kondisi sosial di wilayahnya dan lingkungan sekitarnya,” ungkap Pasiter Lettu Inf R Ginting.

 

 

Dijelaskannya Pasiter karya bakti ini juga salah satu wujud Binter yang dilaksanakan secara terpadu dengan komponen masyarakat serta merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya dalam rangka menyambut HUT Ke-64 Korem 031/Wira Bima.

 

Lebih lanjut pasi Ter juga mengatakan, melalui karya bakti diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

 

“Kegiatan ini harus tetap kita jalankan dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” pungkasnya.