Home Riau INHIL Sasar Pasar Ikan, Koptu Al Alim Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Himbauan Kepada Pedagang dan Warga 

Sasar Pasar Ikan, Koptu Al Alim Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Himbauan Kepada Pedagang dan Warga 

0
Sasar Pasar Ikan, Koptu Al Alim Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Himbauan Kepada Pedagang dan Warga 

Keteman – Koptu Al alim Anggota Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat di pasar ikan Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (13/11/2022) pagi.

Koptu Al alim menjelaskan bahwa kegiatan Himbauan Protokol kesehatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Dia menjelaskan bahwa Himbauan Protkes dilakukan setiap hari kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 06/Kateman sehingga mereka sadar bahwa pentingnya menggunakan masker dikala Pendemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir.

“Kenapa saya menyasar di pasar , karena di sini hari-hari banyak aktivitas dan itu sangat rentan terhadap virus COVID-19, jadi dengan diberikan sosialisasi Protkes sehingga dapat memutuskan penyebaran virus,” tandasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini masih belum mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19, dan masih memberlakukan peraturan tentang Protokol kesehatan.

“Ya jadi kami (TNI) sebagai petugas yang diberikan kewenangan untuk memberlakukan tentang Protokol kesehatan kepada masyarakat, tentunya terus berlanjut melakukan himbauan ataupun penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di Indonesia khususnya wilayah teritorial Koramil 06/KTM,” imbuhnya.

Selian itu dia juga memberikan himbauan tentang vaksin, kepada masyarakat yang belum menerima vaksin baik itu Dosis I dan 2 hingga booster (pelengkap).

“Saya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, salah satunya mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 dikala virus menyerang tubuh kita,” tutupnya.