Home Riau INHIL Kopda Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Kopda Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

0
Kopda Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Teluk Belengkong – Bentuk kedekatan dengan warga binaan terus dilakukan sehingga tercipta hubungan baik antara babinsa dengan masyarakat, wilayah teritorial Koramil 06/Kateman bertempat di Dusun 1 desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (13/11/2022) pagi.

 

“Ya hari ini saya silaturahmi dengan tokoh sehingga dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,” kata kopda Haris Siregar kepada awak media.

 

Dikatakannya kegiatan komunikasi sosial tersebut sebagai wujud sinergitas membangun desa, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas.

 

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. “Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” imbuhnya.

 

Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

 

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” pungkasnya.