Home Riau INHIL Sasar Tempat Keramaian, Serda Agusmi Harianto Laksanakan Himbauan Protkes di Kelurahan Kuala Enok 

Sasar Tempat Keramaian, Serda Agusmi Harianto Laksanakan Himbauan Protkes di Kelurahan Kuala Enok 

0
Sasar Tempat Keramaian, Serda Agusmi Harianto Laksanakan Himbauan Protkes di Kelurahan Kuala Enok 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

 

Dalam kegiatan himbauan protokol kesehatan tersebut Serda Agusmi Harianto menyasar tempat keramaian bertempat di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (23/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Serda Agusmi Harianto mengungkapkan bahwa kegiatan Himbauan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah, dan dirinya hanya menjalankan tugas sehingga masyarakat akan mengerti pentingnya protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus COVID-19.

 

“Hari-hari kami dan petugas dari lainnya, untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus COVID-19, salah satunya upaya kami mengajak masyarakat tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi jumlah tinggi, dan rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun,” jelas Serda Agusmi Harianto.

 

Tentunya dengan meningkatkan protokol kesehatan mampu memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19 di daerah binaannya, sehingga tidak ada warga yang terpapar virus yang sudah merasakan kurang lebih dua tahun selama ini.

 

Ia juga berharap kepada masyarakat, bukan karena ada himbauan saja langsung menggunakan masker, namun kesadaran masyarakat yang lebih utama sehingga mampu betul-betul memutuskan penyebaran virus COVID-19.

 

Dia juga mengajak masyarakat, yang belum pernah menerima vaksinasi baik dosis pertama dan booster untuk segera melakukan vaksinasi, sehingga tercipta antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.

 

“Ya itu lah cari pemerintah, agar masyarakatnya tidak ada yang terpapar virus COVID-19, dengan itu kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus C-19,” pungkasnya.