Seda Ah Kumbara Anggota Koramil 02/TM Giat Himbauan Protkes kepada Warga di Kuala Enok 

Tanah Merah – Anggota komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil Serda Ah Kumbara melaksanakan tugas himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Serda Ah Kumbara di Pusat Pasar Pelabuhan Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (1/12/2022) pagi.

 

Dia menjelaskan bahwa Himbauan Protkes dilakukan setiap hari kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/TM sehingga mereka sadar bahwa pentingnya menggunakan masker dikala Pendemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir.

 

“Kenapa saya menyasar tempat yang ramai karena di sini hari-hari banyak aktivitas dan itu sangat rentan terhadap virus COVID-19, jadi dengan diberikan sosialisasi Protkes sehingga dapat memutuskan penyebaran virus,” tandasnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini masih belum mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19, dan masih memberlakukan peraturan tentang Protokol kesehatan.

 

“Ya jadi kami (TNI) sebagai petugas yang diberikan kewenangan untuk memberlakukan tentang Protokol kesehatan kepada masyarakat, tentunya terus berlanjut melakukan himbauan ataupun penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di Indonesia khususnya wilayah teritorial Koramil 06/KTM,” tutupnya.

Previous articleWujud Sinergitas, Serma Boy Jalin Komsos dengan Staf Desa Simpang Tiga 
Next articlePimpin Rakor Lintas Sektor dan Lintas Program Bupati HM Wardan: Kita Perlu Kerja Keras untuk Dapatkan UHC