“Karimun ini rumah kita bersama. Harapan saya, di tahun baru 2017 nanti Karimun bisa makin maju lagi melalui peran serta seluruh elemen masyarakat”, ujar Rafiq.

Sementara itu, dalam tausiahnya, KH.Prof. Didin Hafidhuddin, menitikberatkan pada mengapa dan apa yang harus dicontoh umat muslim dari Rasulullah.

“Mengapa kita mencontoh Rasulullah? Karena Rasul merupakan manusia yang istimewa, apa yang diucapkan dan dilakukan Rasul semua atas kehendak Allah Taala, serta Rasul selalu menerima pemberian Allah dengan ikhlas,” katanya.

BACA :  Dialog Bupati Karimun Bersama Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kabupaten Karimun

Selain itu, tambah Ahmad Darmawan, Rasulullah juga tidak memiliki sifat sombong, dengki, irihati dan dendam. Ia mencontohkan Rasulullah yang selalu mendapat hinaan dan cacian dari kaum Quraisy, namun tidak pernah merasa dendam justru selalu memaafkan. “Sifat-sifat ini yang harus kita tiru dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya

Pada kesempatan itu, ia juga meminta umat muslim senantiasa menjaga hati, perilaku dan tutur kata serta selalu mengingat Allah Taala. Umat muslim diingatkan untuk senantiasa mensyukuri apa yang sudah Allah berikan. “Jangan sekali-kali kita kufur atau membenci dan menghina apa yang sudah Allah ciptakan. Mari kita selalu berzikir tidak hanya lisan namun juga hati,” ucap dia.*

BACA :  Sekolah SDN 006 Kundur, Akan Direhab Menjadi Bangunan Bertingkat

 

(Zuren)