Tembilahan — Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) menyerahkan kunci rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Jalan Abdul Manaf lorong Ampera kecamatan Tembilahan kota Kabupaten Indragiri hilir, Selasa (06/06/2023).

 

Kegiatan rehab rumah tidak layak huni ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0314/Inhil dengan Bank BRI.

 

Dalam penyerahan kunci secara simbolis Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) di dampingi oleh Danramil 01/Tembilahan Lettu Inf R.Ginting,kepala cabang BRI Tembilahan A. Donny cahyono, Kasi Pemberdayaan masyarakat Kec.Tembilahan Oda Hidayat, Seklur Tembilahan M.Hafiz SH serta Tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

 

Dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil mengatakan,bahwa kegiatan rehab RTLH ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan memiliki rumah yang kurang layak untuk ditempati.

 

“Seperti yang kita ketahui sebelumnya, rumah Ibu Ernawati ini tergolong rumah tidak layak huni dan dibedah oleh Kodim 0314/ Inhil untuk direhab dan sekarang sudah bisa di tempati,” ucap Dandim 0314/Inhil.

 

Dandim minta kepada Ibu agar dapat merawat dan menjaga rumah ini. Semoga dengan rumah yang sekarang Ibu mendapatkan keberkahan dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.

 

“Harapan saya program bantuan rehab rumah tidak layak huni ini tetap terus berlanjut hingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dalam hal ini kebutuhan akan rumah sebagai tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ibu Ernawati menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu pembangunan rumah saya ini Terutama Babinsa yang tiap hari membantu pembangunan rumah kami.

 

“Tidak lupa juga kami ucapkan rasa terima kasih kepada Komandan Kodim 0314/Inhil dan juga Bank BRI, yang sudah merekomendasikan pembangunan rumah kami. Rumah ini sudah layak untuk saya huni, jadi sudah bisa tidur di tempat tidur, bisa memasak di dapur dan sudah bisa mandi dirumah karena sudah dibuatkan kamar mandi,”pungkasnya.