Serda Agusmi Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan Rangka Antisipasi Karhutla 

Tanah Merah — Upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus berlanjut.

 

Dikatakan Serda Agusmi Harianto Kegiatan patroli bersama dengan 3 warga binaan melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan desa Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Senin (26/12/2022) pagi.

 

“Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla,” ungkap Serda Agusmi Harianto.

 

Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

 

Serda Agusmi Harianto juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.

 

“Iya kita bersama warga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar, karena bisa merusak lingkungan udara,” pungkasnya.

 

Terkahir dikatakannya. Dari hasil peninjauan patroli Karhutla di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desa Tekulai Hilir di temui tidak ada titik api dan asap hasilnya nihil.

Previous articleSerda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Gambaran 
Next articleKomsos dengan Warga Binaan, kopda M Adrian Katakan: Untuk Menciptakan Hubungan yang Baik