Home Riau INHIL Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Gambaran 

Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Gambaran 

0
Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Gambaran 

Teluk Belengkong – Memastikan wilayah binaan tidak ada kebakaran hutan dan lahan masyarakat. Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan patroli dan sosialisasi bersama warga di desa Gambaran, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Senin (26/9/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Koramil 06/KTM Serda Rudi Hartono, mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin agar tidak terjadi kebakaran lahan.

 

“Jadi kita lakukan kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin agar mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat,” ungkapnya.

 

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat yang mau bersama-sama turun langsung ke lokasi patroli dalam pencegahan terjadinya kebakaran.

 

Lanjut Serda Rudi Hartono juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di desa Gambaran sering terjadi kebakaran lahan-lahan, dikarenakan tanah gambut untuk itu melaksanakan patroli bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan.

 

Mudah-mudahan lah dijelaskan Serda Rudi Hartono masyarakat paham aturan pemerintah sangat dilarang membakar lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.

 

Terkahir dikatakannya dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat,” tutup Serda Rudi Hartono.