Home Riau INHIL Serda AH Kumbara Laksanakan Komsos dengan Pengerajin Lidi Nipah di Desa Binaan

Serda AH Kumbara Laksanakan Komsos dengan Pengerajin Lidi Nipah di Desa Binaan

0
Serda AH Kumbara Laksanakan Komsos dengan Pengerajin Lidi Nipah di Desa Binaan

Enok – Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat binaan, Serda AH Kumbara Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (20/11/2022) pagi.

Serda AH Kumbara mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Dengan komunikasi sosial sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” tuturnya.

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas untuk mencari rezeki, agar lebih berhati-hati karena menggunakan senjata tajam untuk membersihkan lidi Nipah.

“Cuman saya memberikan himbauan kewaspadaan kepada masyarakat yang sedang mencari nafkah di gudang lidi Nipah, agar lebih berhati-hati menggunakan senjata tajam karena bisa terkena tangan dan bisa luka,” pungkasnya.