Serda Edili Zalukhu Babinsa Desa Sungai Simbar Lakukan Komsos dengan Warga Binaan 

Kateman — Untuk meningkatkan kinerja Babinsa Koramil 06/KTM Serda Edili Zalukhu turun ke desa Sungai Simbar, dalam rangka meningkatkan kinerja seorang Babinsa yang setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaannya di RT 02 RW 05 parit 12 Desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (26/11/2022) pagi.

 

Maka dengan Komunikasi Sosial (komsos) dan silaturahmi adalah sarana yang sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat.

 

Mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya bersama sama desa binaannya.

 

Ditambahkan Serda Edili Zalukhu, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

 

Dengan begitu apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan tau duduk persoalannya dengan baik. Dihimbau warga binaannya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa, agar tercipta desa yang aman, serta kondusif.

 

Sementara Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi juga menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi tersebut memang harus selalu di aplikasikan di lapangan.

 

“Karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik di Koramil maupun di kodim,” jelas Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi.

Previous articleBabinsa Koramil 06/KTM Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Himbauan Protkes di Desa Binaan 
Next articleDidampingi Bunda PAUD, Bupati Inhil Hadiri Penutupan Jambore PGRI di Kemuning