Serda Marhalim Pasaribu Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos Berbaur dengan Warga Binaan 

Enok  — Ciptakan hubungan yang baik, untuk menunjang kegiatan tugasnya, Sersan dua (Serda) Marhalim Pasaribu anggota Koramil 02/Tanah Merah melakukan anjangsana berbaur dengan Warga di wilayah binaan Kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Selasa (17/01/2023) pagi.

 

“Ya hari ini saya mengelar kegiatan komunikasi sosial Komsos bersama dengan warga binaan, untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

 

Dikatakannya kegiatan komunikasi sosial tersebut sebagai wujud sinergitas membangun desa/kelurahan, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas.

 

Selain itu Serda Marhalim Pasaribu juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelas Serda Marhalim Pasaribu.

 

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. “Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” imbuhnya.

 

Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

 

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tutupnya.

Previous articleSertu Jonni Pasaribu mewakili Danramil 06/KTM Ikut Ucapara Bendera HKN 
Next articlePenuh Kedekatan, Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P Siregar Jalin Komsos dengan Warga Binaan