Serma Boy Babinsa Koramil 02/TM Berikan Pelatihan PBB Anak Pramuka di SMK Negeri 1 Tembilahan 

Tembilahan — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul babinsa kelurahan Enok melaksanakan pelatihan PBB anak-anak Pramuka di SMK Negeri 1 Tembilahan. Ahad (19/2/2023) pagi.

 

Ia mengatakan mempunyai tanggung jawab , salah satunya para Pramuka SMK negeri 1 Tembilahan, yaitu membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini.

 

“Untuk memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris pada anak-anak Pramuka yang ada di SMK Negeri 1 Tembilahan,” jelasnya.

 

 

 

Serma Boy R Sitompul di sebagai Babinsa sekaligus pembina latihan tersebut menyampaikan, Pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

 

 

 

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara”, tegasnya.

 

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh,dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini,” pungkasnya.

Previous articleMembentuk Silaturahmi yang Baik, Koptu RH Tambunan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 
Next articlePraka Riski Amanda BB Mlaks Giat Komsos di desa Sapta Mulya Jaya