Home Riau INHIL Serma Boy Babinsa Koramil 02/TM Kembali Giat Komsos dengan Warga Binaan di Kelurahan Enok

Serma Boy Babinsa Koramil 02/TM Kembali Giat Komsos dengan Warga Binaan di Kelurahan Enok

0
Serma Boy Babinsa Koramil 02/TM Kembali Giat Komsos dengan Warga Binaan di Kelurahan Enok

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa), jajaran Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul kembali melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan. Bertempat di kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rabu, (11/01/23) pagi.

 

Dikatakan Serma Boy R Sitompul. Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya.

 

Hal ini bertujuan agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

 

Babinsa saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya selalu aktif dalam Komsos bersama warga binaan.

 

Melalui Komsos dirinya berharap, kedekatan antara TNI dengan masyarakat tetaplah mesti terjaga higga kapan pun, pasalnya tanpa masyarakat TNI bukanlah apa-apa.

 

Terakhir Babinsa Serma Boy R Sitompul menyampaikan, disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, dia harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

 

“Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, dan juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah,” tutup Serma Boy R Sitompul babinsa Koramil 02/TM.