Home Riau INHIL Serma Boy Bersama Unsur Muspika Enok Giat Acara Zoom Meeting Vaksin Polio di Pos Yandu Mawar Merah 

Serma Boy Bersama Unsur Muspika Enok Giat Acara Zoom Meeting Vaksin Polio di Pos Yandu Mawar Merah 

0
Serma Boy Bersama Unsur Muspika Enok Giat Acara Zoom Meeting Vaksin Polio di Pos Yandu Mawar Merah 

Enok  — komandan Koramil (Danramil) 02/Tanah Merah (TM) Letda Inf Agusturahim yang diwakili oleh Serma Boy R Sitompul menghadiri acara pembukaan Zoom Meeting Vaksin Polio bagi balita di Posyandu Mawar Merah Kelurahan Enok Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Senin (6/3/2023) pagi.

 

Untuk diketahui kegiaatan pemberian vaksin Polio untuk para balita tersebut merupakan program pemerintah dalam marak terjadi Polio yang terjadi di daerah provinsi Aceh.

 

Tampak hadir Camat Enok, Ambok Asek Wella, S.Sos.Msi, Danramil 02/TM Diwakili Serma Boy R Sitompul, Kapolsek Enok Iptu Cardi Edi Haryanto,SH, UPT Puskesmas Enok Ilvi Hedri,SKM, Lurah Enok Martila SH. Staf Puskesmas Enok, Anak Balita 20 orang

 

Serma Boy saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) mengatakan bahwa upaya pemerintah dalam penanganan penyakit polio untuk anak balita, sehingga pemerintah bergerak cepat dalam memberikan vaksin.

 

“Mudah-mudahan dengan diberikan vaksin para balita, dapat terhindar dari yang namanya penyakit polio,” tandasnya.

 

Ia juga berharap kepada masyarakat yang mempunyai anak balita, agar segera mendaftarkan diri sehingga buah hati terhindar dari penyakit.

 

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial, serta sebagai bentuk kepedulian kepada para balita yang ada di wilayah binaan agar mereka sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

 

Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian imunisasi tersebut Babinsa bersama dengan pihak forkopimcam kecamatan Enok

selalu bersinergi dalam upaya memelihara kesehatan, memantau pertumbuhan dan mencegah penyakit menular khususnya anak Balita.

 

“Pemberian imunisasi bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita yang dimiliki yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio,” tutup Serma Boy R Sitompul.