Home Riau INHIL Sertu P Siregar Giat Komsos dengan Elemen masyarakat di Kuala Enok 

Sertu P Siregar Giat Komsos dengan Elemen masyarakat di Kuala Enok 

0
Sertu P Siregar Giat Komsos dengan Elemen masyarakat di Kuala Enok 

Tanah Merah — Memanfaatkan Kedai kopi Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Sertu P Siregar melakukan berbagai cara untuk komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat diantaranya melalui duduk santai untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran bersama komponen masyarakat.

 

Kegiatan komunikasi sosial Komsos yang dilakukan Sertu P Siregar secara Humanis, bertempat di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Selasa (6/12/2022) pagi.

 

Masyarakat Kuala Enok dan desa Tanah Merah sebagian peminum kopi, karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

 

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Sertu P Siregar untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) antara TNI dengan masyarakat untuk menciptakan kedekatan.

 

Sertu P Siregar, mengatakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.

 

Terakhir dikatakannya dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat,” tutup Sertu P Siregar babinsa Koramil 02/TM.