Silaturahmi ke Disnakertrans, PC F.SPTI Kab Inhil Sampaikan Hasil Keputusan Munaslub F.SPTI

Tembilahan — Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Kab. Inhil) silaturahmi ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab. Inhil, Senin (12/6/2023) di Jalan Keritang, Tembilahan Hilir.

 

PC F.SPTI-K.SPSI yang diwakili oleh Edwin Legimin dan Muridi Susandi selaku wakil ketua dan Sekretaris Riki Framous Arka, SH., disambut langsung oleh Kepala Disnakertrans, Dhoan Dwi Anggara, S.STP., MH.

 

Kepala Disnakertrans menyambut baik silaturahmi dari PC F.SPTI-K.SPSI Kab Inhil dan berharap F.SPTI selalu menjaga kekompakan dan jangan terpecah-belah.

 

“Kami menyambut baik silaturahmi PC F.SPTI ini, dan harapan kami, tetap mengikuti aturan yang berlaku, menjaga kekompakan dan ketertiban serta merangkul berbagai pihak jangan ada perpecahan,” harap Kadis.

 

Dalam agenda silaturahmi yang berlangsung singkat itu, PC F.SPTI-K.SPSI Kab. Inhil juga menyerahkan dokumen berkas hasil Munaslub F.SPTI-K.SPSI kepada Kadisnakertrans .

 

Muridi Susandi, selaku wakil ketua F.SPTI-K.SPSI Kab. Inhil menyampaikan, persoalan terkait dinamika yang terjadi dalam tubuh F.SPTI, saat ini sudah diselesaikan melalui Munaslub di Kampar, Riau pada tanggal 3 Mei 2023 di Hotel Labersa.

 

“Karena hasil Munaslub sudah di lakukan pengesahan legalitas melalui notaris, makanya kami baru bisa menyerahkan pada kesempatan ini, karena kami tidak mau gegabah,” ungkap Sandi yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil.

 

Terkait adanya dugaan dualisme kepengurusan di Inhil, Sandi mengungkapkan akan diupayakan selesai secara kekeluargaan, karena dualisme tersebut terjadi sebelum Munaslub, karena belum ada keputusan.

 

“Sesuai undang-undang, serikat pekerja yang tercatat dalam satu wilayah, tidak boleh ada dua dengan nama dan lambang yang sama, kami sudah tercatat terlebih dahulu, dan kepengurusan kami masih aktif, jadi kami masih menunggu itikad baik, jika masih ada anggota kami yang tidak sejalan,” ungkap Sandi.

 

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami ingin Inhil yang kita cintai ini kondusif dan damai, biar semua unit unit kerja di wilayah Inhil ini bisa tenang dalam bekerja,” tutupnya.

Previous articleDapat Sertifikat Penghargaan dari Kemnaker, Bupati HM Wardan: Ajak Perusahaan di Inhil Tak Mempekerjakan Anak 
Next articleDihadiri BPJS Kesehatan, Disdik Inhil Gelar Sosialisasi Kebijakan Pembiayaan Program JKN