Sosialisasi-Pungli-di-Sekolah
Ilustrasi jangan pungli di sekolah

Kundur News – Karimun – Seluruh Kepala Sekolah dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kabupaten Karimun mengikuti Sosialisasi tentang pungutan liar (Pungli) di sekolah, yang di taja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun di gedung Nasional, Rabu (31/5).

Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi, untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah tentang pungli dalam mengahadapi peserta didik, khususnya para peserta didik baru.

“Tujuan dengan adanya sosialisasi pungli ini agar Kepala Sekolah memahami apa yang dikatakan pungli,  dan seperti apa” kate Bakri.

Bakri juga menambahkan, dengan diadakannya sosialisasi itu, sehingga dapat menjadi pedoman para Kepala Sekolah didalam menerima siswa baru,agar kedepannya tidak perlu ragu dalam menjalankan program-program sekolah.

“Diadakannya sosialisasi ini diharapkan menjadikan acuan kepada seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Karimun. Denga adanya sosialisasi ini mereka jadi tau kategori dalam pungutan liar,”

Kegiatan sosialisasi itu dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Dalam sambutannya ia berpesan agar seluruh peserta, Kepala Sekolah yang ada di Karimun dapat turut serta mengikuti acara sosialisasi tersebut dengan baik.

“Saya harapkan kepada seluruh Kepala Sekolah agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik,” ujar Rafiq.*