Home Featured Stabilitas Harga Barang, Disdagtri Inhil Akan Operasi Pasar

Stabilitas Harga Barang, Disdagtri Inhil Akan Operasi Pasar

0
Stabilitas Harga Barang, Disdagtri Inhil Akan Operasi Pasar

Inhil – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melaksanakan Operasi Pasar dalam rangka stabilitas harga barang pokok dan barang penting di Inhil.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka stabilitas harga barang pokok dan barang penting di Kabupaten Inhil,” sebut Kepala Disdagtri Inhil Dhoan Dwi Anggara, Rabu (14/9).

Dhoan mengatakan kegiatan operasi pasar tersebut menggandeng para distributor barang pokok, Bulog Cabang Tembilahan dan Agen Elpiji.

Sedangkn untuk jadwal pelaksanaan Dhoan mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan para agen di Tembilahan. Diperkirakan pelaksanaan pasar murah selama tiga hari.

“Kegiatan operasi pasar ini akan kami laksanakan jika tidak ada halangan selama tiga hari yang di fokuskan di kantin belakang kantor Disdagtri Inhil,” ujar Dhoan.

Disamping itu, Dhoan mengatakan bahwa untuk minyak goreng curah dan telur akan dibatasi setiap pembelian.

“Untuk minyak goreng, kami membatasi 5 Kg per orang. Sedangkan telur 1 papan per orang,” sebut Dhoan.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bahan pokok tidak diwajibkan membawa persyaratan apapun.

“Sejauh ini tidak ada syarat-syarat bagi masyarakat yang ingin membeli bahan pokok yang kami sediakan nanti. Ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” tukasnya.

Dhoan berharap kegiatan pasar murah nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran.

“Kita memberikan kemudahan kepada masyarakat, namun tentunya kami berharap agar masyarakat yang membeli nantinya adalah konsumen langsung dan tidak untuk diperjualbelikan kembali,” pungkasnya.*