Home Nusantara Peristiwa Suara ping black box AirAsia diduga berada di body pesawat

Suara ping black box AirAsia diduga berada di body pesawat

0

suara-ping-black-box-airasia-diduga-berada-di-body-pesawat

 

Kapal Baruna Jaya milik BPPT mendengar jelas suara ping dari black box pesawat AirAsia QZ8501. Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi mengatakan, dari hasil scan detector dan sinyal pinger kemungkinan black box ada di sekitar main body pesawat.

“(Suara ping) Kedalaman 30-33 meter. Mudah-mudahan itu tepat,” kata Supriyadi di Lanud Iskandar, Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, Minggu (11/1).

Menurut Supriyadi, tim penyelam yang berada di KN Pacitan akan merapat ke kapal Baruna Jaya untuk memastikan hal tersebut. Karena diduga masih banyak jenazah korban AirAsia QZ8501 yang masih terperangkap di dalam badan pesawat.

“Seandainya ini betul, kemungkinan masih banyak korban di sekitar body. Sehingga kami akan mengevakuasi korban. Mudah-mudahan kondisi korban masih utuh,” jelasnya.

Sebelumnya, suara ping yang ditangkap kapal Baruna Jaya sudah terdengar jelas dengan indikasi objek yang panjangnya 12 x 4 x 2,5 meter. Lokasi body pesawat sendiri diperkirakan berjarak 1 km dari lokasi ditemukannya ekor pesawat milik Tony Fernandez itu.

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/suara-ping-black-box-airasia-diduga-berada-di-body-pesawat.html