Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Praka Riski Amanda BB memberikan materi wawasan kebangsaan (Wesbang) di sekolah yang ada di desa binaan yaitu desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (07/2/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red), ia mengatakan pada hari ini untuk menumbuhkan nilai-nilai Pancasila, kepada anak-anak sekolah dengan itu memberikan wawasan kebangsaan dalam rangka mencintai negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

 

“Pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Praka Riski Amanda BB.

 

Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak.

 

“Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di desa Beringin Mulya,” katanya.

 

Selain itu, juga memberikan beberapa edukasi dan tata bahasa tentang pentingnya berperilaku dan menjaga sopan santun dalam proses pembelajaran dan saling menghargai dan menghormati baik dilakukan dilingkungan sekolah maupun di luar.

 

“Sehingga dengan dibekali hal hal yang positif dapat menjadikan siswa siswi yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik,” tutupnya.