Home Riau INHIL Tanamkan Nilai Pancasila Bagi Pelajar, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Beri Materi Wasbang di Wilayah Binaan 

Tanamkan Nilai Pancasila Bagi Pelajar, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Beri Materi Wasbang di Wilayah Binaan 

0
Tanamkan Nilai Pancasila Bagi Pelajar, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Beri Materi Wasbang di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong — Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Praka Riski Amanda BB , memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi di desa Kelapa Pati Jaya, kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum’at (17/2/2023) pagi.

 

Praka Riski Amanda, mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia muda. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, di desa Kelapa Pati Jaya .

 

Menurutnya, hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

 

“Harapannya, dengan adanya program Kampung Pancasila ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” pungkasnya.

 

Terakhir dikatakan Praka Riski Amanda BB berpesan harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri kalian.

 

“Untuk menghindari dampak buruk itu, rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar di masa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” tutupnya.