Enok  — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Tanah Merah (TM), Kodim 0314/Inhil, Serda Yuli Hendra bersama masyarakat peduli api (MPA) melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Kanal diseputaran perkebunan serta lahan yang dianggap rawan terjadi kebakaran, bertempat di desa Sungai Lokan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (28/2/2023) pagi.

 

“Dalam giat ini kita melaksanakan patroli dilahan yang rawan terbakar dengan kordinat : 0°25’35”, 103°32’43”, 329°,” ujarnya.

 

Ia juga mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Enok khususnya desa Sungai Lokan di dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

 

“Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau kebun dalam membersihkan kebun,” katanya.

 

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.

 

“Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi kebakaran khususnya di Sungai Lokan . Dan selama kegiatan ini kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman, dalam artian nihil Karhutla,” imbuhnya.