Tembilahan — Bupati Inhil Drs HM Wardan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar, MM. Membuka secara resmi Turnamen Futsal Inhil Story Entertainment berkerja sama dengan Nursa Group, bertempat di Venue PON Futsal Riau, jalan Lingkar, Tembilahan, Jum’at (27/01/2023) pagi.

Turnamen ini merupakan turnamen pertama yang diselenggarakan di tahun 2023 dengan diikuti sebanyak 32 club tim futsal yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir, yang akan berlangsung dari tanggal 27 Januari 2023 hingga selesai.

Kegiatan pembukaan tersebut tampak hadir, bupati Inhil yang diwakili oleh staf ahli Bupati H Masdar, Kapolres Inhil yang diwakili Kasat Polair Polres Inhil, Dandim 0314/Inhil di wakili Pasi ops, Wakil ketua DPRD Inhil Andi Rusli Mallarangeng, Ketua KONI Inhil yang diwakili, Kadis Pupr, Dispora,dan Sponsor Utama Turnamen Futsal Inhil Story Entertainment CEO PT Nursa Group Tours and travel Umroh H Ikbal Sayuti, anggota DPRD Inhil Andi Hamzah, dr Rano Kirman berserta istri, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya H Ikbal Sayuti sebagai sponsor utama mengatakan terimakasih kepada panitia pelaksana Inhil Story Entertainment yang sudah mau berkerjasama dalam pelaksanaan turnamen futsal pada awal tahun ini.

“Saya sangat salud kepada adik-adik kita, walaupun mereka kebanyakan diisi oleh kaum hawa, namun seyogyanya pelaksanaan turnamen futsal ini olahraga kaum Adam. Tapi mereka mampu dan terlaksana sampai dihari pembukaan ini,” kata bang Hati sapaan akrabnya.

Ikbal juga mengungkapkan terimakasih kepada bupati Inhil yang diwakili oleh staf ahli Bupati yang sudah mau hadir dan membuka secara langsung turnamen futsal Inhil Story Entertainment.

Disamping itu H Ikbal Sayuti, mengatakan dirinya sangat mencintai olahraga baik itu sepak bola maupun futsal, PT Nursa Group sudah banyak menjadi sponsor utama di berberapa kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita (Nursa Group -red) sering dihubungi oleh Panitia untuk menjadi sponsor utama, dengan memberikan doorpres umroh gratis kepada masyarakat, tentunya sebagai putra daerah asli kabupaten Indragiri Hilir, saya sangat spot dan bersedia, karena Inhil kampung halaman saya, walaupun saya sudah berdomisili di Jakarta,” katanya.

“Alhamdulillah hari ini kita Nursa Group kembali berkerjasama dengan adik-adik Inhil Story Entertainment untuk mengadakan acara turnamen futsal perdana di tahun 2023, semoga di lain waktu bisa terus bergandengan untuk melakukan turnamen yang lebih besar lagi,” sambungnya.

Tentunya, dengan diadakan turnamen futsal ini, salah satu upaya anak-anak muda yang mencintai futsal dan bisa mengangkat nama club’ berkompetisi menjadi juara. Sehingga terus mengasah kemampuan baik individu maupun Tim.

“Intinya selalu berjuang, jangan ada kata menyerah, mungkin ada nama-nama club yang sudah sering menjadi juara, namun jangan gentar, tetap optimis dan yakin bahwa bisa menjadi juara,” jelas Ikbal.

Ikbal juga berpesan agar dalam pertandingan nantinya, harus menjunjung tinggi nilai-nilai Sportivitas. Jangan ada kecurangan baik dari para pemain dan wasit.

“”Selamat bertanding, ayo kita gaungkan futsal Inhil untuk terus berkembang dan menjadi kiblat futsal di tanah air,” tandasnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar, MM mengatakan atas pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan sponsor yang telah membangkitkan olahraga Indragiri Hilir ini, dengan membuka turnamen mengundang beberapa klub-klub futsal di Kabupaten Indragiri Hilir untuk berlaga di lapangan futsal internasional kebanggaan masyarakat kabupaten Indragiri Hilir.

“Untuk itu atas nama pemerintah daerah berharap kepada segenap panitia kiranya kalau yang kecil turnamen ini mampu kita selesaikan dengan baik, ya mungkin event-event yang akan datang dapat dikembangkan lagi tidak hanya klub Inhil saja, tetapi kita mengundang klub-klub besar di kabupaten kita tetangga atau daerah lainnya,” katanya.

Selain itu dikatakan H Masdar bahwa olahraga futsal ini memang merupakan olahraga yang sudah digemari oleh masyarakat Inhil terutama di kalangan muda hampir seluruh lapangan lapangan futsal ini dipenuhi oleh kaum muda.

“Mungkin hanya saja barangkali kita belum memperhatikan seperti aktivitas mereka kemudian belum memperhatikan ke andalan dan keahlian mereka sehingga kita belum dapat membuat satu ajang dan mengirim mereka yang kepada event-event seperti PON misalnya ditingkatkan nasional belum dapat kita handalkan, tentunya dengan terus kita buat turnamen generasi muda kita yang ada di club-club di Inhil ini sehingga bisa bersaing dengan tim yang ada di wilayah luar,” katanya.

Tentunya sebagai pemerintah berharap kepada koni terus membina cabor-cabor ini agar futsal di Inhil mampu tampil di tingkat nasional dan bahkan di tingkat internasional.

“Saya kira untuk kita tampil di tingkat nasional dan tingkat internasional ini tidak ada masalah lagi standar lapangan kita ini sudah standar nasional. Dan ini yang kita laksanakan pada pon Riau yang ke-19 kemarin di provinsi Riau kemarin. Alhamdulillah provinsi Riau kemarin kita mendapat sebuah gedung ini dan seluruh cabang futsal pun ini dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hili, saya rasa satu kebanggaan ya artinya aset ada di kita, kenapa tidak kita kembangkan ini hanya saja pembinaan-pembinaan kita yang akan datang mungkin lebih baik dari kondisi yang ada sekarang seperti pemeliharaan gedung ini mungkin kemudian kita membuat jadwal antara klub-klub ini agar memenuhi gedung kita ini dengan baik dan menjaganya dengan baik dapat kita manfaatkan dengan baik.

Setelah selesai sambutan-sambutan, Bupati Inhil Drs HM Wardan yang diwakili oleh staf ahli Bupati dan Bang H Ikbal Sayuti melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen futsal Inhil Story Entertainment.